Andra and The Backbone Patah Hati hingga Jatuh Cinta lewat Deja Vu

JAKARTA, KOMPAS.com — Para personel Andra and The Backbone merasa sayang jika mengeluarkan album dan tak semua lagu dalam album itu dinikmati. Oleh karena itu, mereka memilih merilis singel dulu. “Deja Vu” merupakan singel terkini yang baru dikeluarkan oleh band yang terdiri dari gitaris Andra Ramadhan, vokalis Deddy Lisan, dan gitaris Stevi Item itu.
Andra Ramadhan mengatakan bahwa ia dan kawan-kawannya menunggu waktu yang tepat untuk meluncurkan album baru. “Sayang banget kayaknya kalau dibikin album. Soalnya, sekarang ini orang-orang kayaknya cuma fokus sama 1-2, sementara 8 lagu lainnya cenderung enggak dianggap,” kata Andra melalui keterangan tertulis yang diterima oleh Kompas.com pada Minggu (18/2/2018). “Kasihan banget, kan? Jadi, sampai orang sudah hapal sama lagu yang kami rilis, baru kami akan keluarkan lagi singel baru,” sambung dia

Andra and The Backbone juga menggandeng orkestra. Musik bernuansa orkestra itu digarap oleh Achi Hardjakusumah, putri dari artis musik legendaris Sam “Bimbo”. Pada 2017 lalu, Andra and The Backbone, yang dibentuk pada 2007, telah merilis singel berjudul “Panah Takdir”.

Lagu “Deja Vu” sebenarnya telah dibuat oleh Andra bersama Deddy dan Stevi pada 2013. Lirik lagu tersebut bercerita tentang cinta, dari jatuh cinta, patah hati, hingga jatuh cinta lagi. Meski begitu, Andra dan kawan-kawan tidak mengemasnya menjadi sendu. Sebaliknya, mereka menyajikannya dengan aransemen musik dengan sentuhan heavy distrosi. “Enggak galau dan sambil nangis-nangis, tapi kami kemas dengan semangat,” kata Andra pula.

Penulis : Tri Susanto Setiawan
Editor : Ati Kamil